Hidup itu harus seimbang. Seperti Yin dan Yang

Hidup itu harus seimbang. Seperti Yin dan Yang.

Pada dasarnya manusia tidak pernah merasa cukup, maunya selalu lebih, maunya selalu diberi, maunya minta tetapi sedikit memberi.

Terkadang mereka berbicara mewah, hidup mewah, membeli barang branded, makan di tempat yang “kekinian”, liburan kesana kesini. Tapi hasil hutang/pinjam/minta.

Ada. Orang yang bilang “enggak punya duit” tapi hidupnya bermewah mewah terus. beli ini beli itu liburan kesini kesitu. pas udah enggak punya duit baru deh kebingungan dan tetep bilang enggak punya duit. Mau ketawa sih. Kenapa enggak coba stop pemborosan sih?

Ingat loh!
Setiap orang punya kebutuhannya masing-masing. So, untuk memenuhi kebutuhannya ya harus berjuang. Nabung dulu baru deh beli ini beli itu tanpa harus membebani orang lain. Banyak-banyak lah melihat sekeliling, banyak-banyak lah memberi tapi sesuai dengan porsinya juga.

Karena sekali lagi setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda. Apalagi yang sudah berkeluarga. Ada yang harus bayar kontrakan/kost-an/bayar cicilan CC/bayar cicilan Rumah/bayar cicilian motor/mobil/bayar Arisan/Kebutuhan keluarga/Orang tua/Tabungan untuk berqurban/tabungan untuk beramal/Beli kebutuhan sehari-hari setiap bulannya.

Coba kalau pinjam duit sana sini. Terus lama-lama banyak dan belum bisa bayar ke orangnya. Apa enggak mendzolimi orang yang dihutangin? Selagi masih hidup, coba dilunasin hutangnya, dibanyakin ibadahnya, dibanyakin amalnya di masjid, di jalanan, di yayasan-yayasan/Rumah Yatim atau ke keluarga sendiri.

Pelan-pelan saja. Jadilah orang yang apa adanya, tetap sederhana dan selalu berjuang. Tidak usah selalu mengikuti hawa nafsu, mengikuti trend, harus punya ini, harus punya itu, harus beli ini harus beli itu, harus kesana harus kesini, atau apalah apalah itu…:)

Keep calm saja dalam setiap masalah. Berdoa lah, wong kita punya Allah segala tempat meminta dan memudahkan 🙂

‪#‎NoOffense‬
‪#‎HanyaBerceloteh‬
‪#‎SalingMengingatkan‬
‪#‎SayaJugaMasihBanyakKekurangan‬

2 thoughts on “Hidup itu harus seimbang. Seperti Yin dan Yang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s