2 kali keguguran, rasanya….

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat pagi bloggers… Sedikit ingin bercerita, mungkin minggu-minggu ini merupakan minggu yang meneggangkan, akhir minggu yang tidak seperti biasanya. Minggu yang berakhir dengan kesakitan, tidak ada rasa mual, sensitif pada *maaf* payudara, perut yang begah, dan ngidam. Selama 9 bulan nikah, saya sudah merasakan 2 kali hamil dan 2 kali juga saya keguguran. Rasa bersalah, rasa sedih, rasa marah, rasa pasrah, rasa bingung, lelah, lebih sering bengong, menjadi lebih diam dan hanya berdoa untuk bayi-bayi saya yang kembali diambil oleh-Nya setiap hari saya lakukan. Aaahh, terkadang berfikir dunia ini tidak adil, saya yang ingin sekali punya anak tetapi susah. ada kasus yang MBA bisa melahirkan sampai normal, ada yang nikah langsung hamil dan melahirkan hingga sekarang anak mereka sudah besar. Tidak hanya saya, tetapi suami menangis dan kami sama-sama berucap seperti itu berdua di kostan. Rasa keguguran yang saya alami 2 kali seperti sudah terbiasa dan tetap membuat saya trauma. bagaimana tidak, rasanya sangat sakit, kontraksi dengan disertai pendarahan hebat, mau pingsan, pusing, kunang-kunang, nafas sudah susah. Ah, seperti susah untuk sadar dan saat itu berfikiran “saya kan mati, saya akan meyusul anak-anak.” Tetapi Allah berkehendak lain, disaat saya merasakaan itu, ada 1 penguat yaitu suami saya yang hebat yang selalu ada. Saya berjalan dari lorong kostan keluar menuruni anak tangga dalam keadaan kesadaran berkurang sangat drastis hingga akhirnya masuk UGD hari Rabu, 29 Juli 2015 jam 22.30 WIB. Muka pucat, mata mbeler, badan, tangan kaki dingin dan nafas susah. Aaaahh…rasanya seperti itu lah. Janin, ari-ari sudah keluar. Darah pun tidak berhenti. Sampai hari Kamis jam 4 sore, saya melakukan kuretase. Tegang. Memang! Seumur hidup baru kali ini masuk Rumah Sakit dan dirawat hingga harus masuk Ruang Operasi. Waktu dikuret tidak sakit sama sekali karena dibius total. Sakit terasa setelah dikuret. Nyeri diperut bagian bawah kanan kiri, nyeri punggung, kaki pegal. Rasanya sakit ini belum berakhir. Sampai harus inap di Rumah Sakit sampai hari Jumat pagi kemudian siap-siap check out, ambil obat dan kami pulang ke Rumah Ibu. Nanti setelah sehat, saya mau coba program hamil, mau coba tes lab, mau coba tes darah dan TORCH. Makan yang sehat dan bergizi, hidup dilingkungan yang sehat. Semoga Allah merahmati saya dan suami, dan bisa hamil kembali dengan mukjizat Allah SWT. Doakan ya semuanya🙂

7 thoughts on “2 kali keguguran, rasanya….

  1. lama tak bersua di dunia maya ya mbak…
    “pindah rumah” nih ceritanya…eh kok ternyata ada cerita ini…
    tetap semangat ya mbak….sama-sama berdoa semoga kita lekas hamil
    amiiin

Leave a Reply

