[Cooking] : Daging Sapi Lada Hitam

Daging Sapi Lada Hitam
Daging Sapi Lada Hitam

Hallo blog-ers🙂

Kembali lagi dengan saya. Untuk sekarang saya akan coba bercerita betapa bangga nya saya karena bisa memasak, hahahaha.

Waktu itu saya mau pergi ke Bogor. Malam nya sebelum saya pergi, saya sempat bingung mau bawa bekal apa untuk ke Bogor besok. Sepulang kerja, saya terus berfikir keras, di jalan melamun, di lampu merah pun masih melamun *super lebay ya…*.

Akhirnya, motor saya si Upi dengan keren nya membelok kan stang nya ke Giant. Dia memang sangat bisa membaca apa yang sedang saya fikirkan saat itu. Super Takjub, pokoknya! Dia seperti Herby, muehehehehe…

Sesampainya di Giant, berbelanja lah saya serempong Ibu-Ibu seperti disekitar saya waktu itu. Jalan kesana jalan kesini, pegang ini pegang itu, mikir ini mikir itu. Kemudian pilihan jatuh kepada daging oseng. Iya. Daging oseng yang sering saya beli untuk di oseng-oseng ini memang sangat simple. Tinggal diolah.

Beli daging oseng 3 pcs, mahal juga loh!

1 pcs harganya Rp. 20.000,-.

Beli bawang bombay, paprika, lada hitam, tepung sagu dll nya.

Setelah bayar, saya langsung cabs. Saya tipe orang yang kalau belanja, ya… belanja apa yang diperlukan saja. Intinya sih mengirit, hehehe. Sampai rumah, mandi, solat, makan dan tidur

Nah, pagi datang. Mulai lah saya meracik olahan daging itu.

Pertama, persiapkan jiwa. Mengumpulkan ‘para nyawa’  :D

Kedua, menyiapkan bahan-bahan alias para bumbu seperti paprika, bawang dll, seperti ini.

P1040833
Bawang Bombay – Paprika Merah – Paprika Hijau

P1040845

P1040841
Saus Tiram

Ketiga, yang ini…

Khusus yang ini yang sangrai dan tumbuk sendiri loh🙂

Untitled-1
Lada Hitam

Keempat, sediakan garam, lada putih bubuk, kecap manis dan tepung maizena sebagai kuah nya.

Setelah semua komponen pendukung sudah lengkap, sekarang waktunya oseng mengoseng.

1. Panaskan minyak goreng (secukupnya), tunggu sampai panas.

2. Masukkan bawang putih cincang dan bawang merah nya (oseng) sampai harum.

3. Setelah itu, masukan bawang bombay (jangan sampai gosong).

4. Kemudian masukan daging nya (sebelumnya dagingnya diaduk dengan tepung maizena secukupnya).

5. Tuang air secukupnya, beri garam atau vetcin (sesuai selera).

7. Tuang saus tiram, kecap manis.

8. Tunggu hingga mendidih hingga siap disajikan.

Setelah harum, langsung disajikan loh ya. Karena lebih enak dimakan saat hangat🙂

Leave a Reply

