Melulur tubuh ala saya

images

Lulur melulur sudah menjadi hal yang sangat lumrah untuk seorang perempuan. Seperti saya ini. Saya sudah lama luluran, semenjak saya PKL, ya kira-kira sudah 2 tahun yang lalu. Tapi dulu itu saya tidak sesering dan serajin ini, mungkin masa-masa PKL memaksa saya untuk tidak semakin boros mempergunakan lulur atau karena males, mungkin, bisa saja😀

Waktu dulu, pernah coba luluran di salon. Hanya saja saya merasa tidak comfort. Saya agak risih kalo dipegang-pegang sebenarnya, lain hal-nya dengan diurut, tidak sebegitu risih seperti di lulur, hehe.

Lulur di salon pun harus mengeluarkan kocek yang lumayan. Kenapa harus di salon kalau di rumah pun bisa dilakukan🙂

Karena, hal-hal tersebut. Saya mencoba lulur sendiri, lulur di rumah. Beli ini beli itu. Saya setiap akhir minggu pasti luluran, menghabiskan waktu 1 jam, lama ya? Memang.

Tidak hanya di akhir minggu, terkadang ada waktu libur atau ada waktu lebih saya sempatkan untuk melulur walaupun itu hanya bagian tangan, leher atau badan.

Sekarang, saya ingin sharing bagaimana cara melulur tubuh ala saya.

1. Step Pertama

IMG-20120128-00359mz copy

Siapkan minyak zaitun. Minyak zaitun merk apa saja. Saya sering menggunakan merk Wardah atau Mustika Ratu. Minyak zaitun itu sangat bagus manfaatnya untuk kulit. Karena itu, sebelum tubuh dilulur, sebaiknya seluruh badan di oleskan sambil dipijat-pijat kira-kira 3 sampai 5 menitan. Hingga kulit terlihat lembab dan berkilau karena efek dari minyak zaitun.

2. Step Kedua

lulur wardah copy

P1040526

Balurkan lulur ke tubuh. Lulur apa saja. Bisa dengan lulur yang granule atau tanpa granule. Sebenarnya bukan tanpa granule ya, mungkin granule yang sedikit. Untuk lulur yang saya pakai itu bermacam-macam, lebih sering ke lulur-nya Wardah dengan granule yang kasar. Kadang pun, saya memakai lulur Bali dengan granule yang sedikit.

Tanpa granule atau granule yang padat, itu bukan masalah. Sekarang, cara menggosok tubuh yang sudah dilulur itu harus telaten, tunggu agak kering karena sebelumnya sudah dioleskan minyak zaitun, jadi agak sedikit licin.

3. Step Ketiga

bc shinzui copy01336895455-jual-spon-mandi-jaring

Setelah tubuh sudah dilulur semuanya, dari leher hingga ke telapak kaki dan ujungnya. Sekarang waktunya untuk dibilas. Pembilasan tidak hanya dengan air. Step ketiga ini, sangat saya anjurkan karena kemungkinan, tubuh menjadi licin akibat minyak zaitun dan lulur Wardah yang lumayan licin. Untuk pembilasan, saya menggunakan Body Cleanser. Body Cleanser Shinzui. Untuk kalian, body cleanser apa saja tidak apa, karena fungsinya hanya untuk menghilangkan licin dan scrub yang masih menempel. Jangan lupa untuk menggunakan Spons mandi ya…🙂

Hasilnya bisa kalian lihat setelah beberapa kali melulur tubuh dengan cara ini. Kulit terlihat semakin putih dan cerah serta sehat karena manfaat dari minyak zaitunnya. Setelah mandi pun jangan lupa untuk mengolesi Body Butter/Handbody Lotion agar kulit tidak “stress”😀

30 thoughts on “Melulur tubuh ala saya

    1. hehehehe masa iya kuper sih🙂
      saya punya tips untuk diwajah..
      1. harus rajin bersihin muka, pakai susu pemebersih dan toner.
      2. maskeran (tergantung kulit wajahnya berminyak atau kering). kalau saya selalu maskeran putih telur di mix dengan madu, pisang, jeruk nipis atau oat, itu optional ya🙂

  1. Saya pake lulur shinzui and bady lotion shinzui and sabun shinzui jga tp gk ad hsil pha2 mbak

  2. Langkah dan produk2 yg di gunakan persis kyak aku🙂
    Bedanya aku lebih suka herboris yg susu atau bengkoang🙂

  3. Mba saya nya tinggalin di malaysia. Terus jika saya mau beli lulur tradisional itu, beli di toko jamu ya? karna di malaysia susah mau nyariin itu..

  4. Mbak, itu lulurannya tiap minggu aja? Sebaiknya berapa kali seminggu? Minyaknya dibilas dulu gak sebelum luluran? Maaaaaf banyak tanya. oya saya juga mengaplikasikan minyak zaitun merk Wardah di wajah sebelum pakai lulur wajah. hasilnya lembab dan gak bikin kering. setelah pakai krim pagi. Adem gitu ^^

    1. iya mba aku seminggu sekali pakainya kalau weekend saja. enggak usah dibilas mba minyaknya biar saja tapi tunggu agak meresap biar lulur juga bekerja efektif (ngasilin dakinya banyak gitu loh, hahaha)
      iya minyak zaitung kan memang untuk melembabkan kekenyalan kulit mba, dilanjut saja lumayan perawatan murah di rumah hihihi

Leave a Reply

